About

Pages

Keunggulan SMPK Santa Maria 2 ( ulangan harian prakarya 2 )

 Smpk Santa Maria 2 

Profil Smpk Santa Maria 2 Malang

Smpk Santa Maria 2 Malang merupkan sekolah katolik yang didirikan pada tahun 1952 dibawah kepemimpiman suster - suster perawan Maria, yang berada di Jalan Panderman 7a Malang. Smpk Santa Maria 2 malang menjadi salah satu sekolah favorit yang ada di Malang. 

Smpk Santa Maria 2 Malang memilkik banyak sekali keunggulan - keunggulan daibandingkan sekolah lain. Berikut keunggulan Sekolah smpk santa Maria 2 Malang dibandingkan sekolah lain :

1.  Memiliki pendidikan karakter yang bagus    

                                                           

Pada Smpk santa maria 2 malang setiap murid diajarkan untuk memiliki karakter yang bagus sejak dini. Tidak hanya diajarkan untuk memiliki karakter yang bagus, sekolah smpk Santa Maria 2 Malang juga menerapkan dalam kehidupan sehari harinya. Dalam Sekolah smpk Santa Maria 2 sangat diajarkan untuk memilki karakter yang bagus dengan orang lain, hal ini sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari hari terutama bagi anak anak jaman sekarang yang rasa sopan santun yang kurang. Contoh dari penerapan Karakter yang bagus dalam sekolah Smpk santa Maria 2 adalah, saat pagi sekolah smpk santa Maria 2 menerapkan untuk selalu memberi salam kepada guru yang ada, tidak berkata kasar, dan masih banyak lagi.  

2.  Memiliki Siswa siswi yang berpestrasi  

Pada Smpk santa Maria 2 Malang memiliki banyak sisawa siswi yang sangant berprestasi. Prestasi yang diraih baik dibidang akademik maupun non akademik. Para siswa siswi sangat sering mengikuti lomba lomba baik akademik maupun non akademik. Juga tidak jarang siswa siswi  smpk santa maria 2 malang sering membawa piala untuk sekolahnya. Contoh dari hal hal tersebut adalah seperti menang lomba dance, menang lomba basket, menang dalam loma band, dan masih banyak lagi.

3. Memiliki kualitas pendidikan yang bagus dan berkualitas 

Pada sekolah Smpk santa maria 2 malang memiliki pendidikan yang tergolong bagus. Di smpk santa maria 2 malang mengikuti perkembangan pendidikan yang ada dan mengikuti perkembangan kurikulum. Di smpk santa maria 2 malang juga memiliki fasilitas yang termasuk lengkap, mulai dari alat musik, alat olahraga, komputer, layar LCD, dan masih banyak lagi. Hal hal ini sangat membantu dalam perkembangan dan kelancaran dalam proses pembelajaran.

4. Memiliki Guru Guru yang berkualitas 

Guru Guru Di Smpk santa maria 2 malang memiliki pendidikan yang tinggi dan berkualitas. Tentunya hal ini sangat berpenagruh pada kualitas mengajar para murid murid. Dengan pendidikan yang tinggi Guru Guru di sekolah smpk santa maria 2 malang memilki pengalaman yang banyak dalam mengajar. Tidak hanya banyak pengalaman dalam mengajar, pastinya guru guru juga memiliki banyak pengalaman dalam membimbing murid murid. Dengan jumlah guru sebanyak 28 orang.

5. Sering Mengadakan lomba atau acara yang dapat mengembangkan pola pikir siswa

Pada sekolah Smpk santa maria 2 malang sering megadakan lomba maupun acara acara yang dapat membantu dalam memberi informasi maupun pelajaran. Hal ini sangat sering dilakukan, dan para murid sangat antusias dengan kegiatan kegiatan maupun lomba lomba tersebut. Para murid murid juga melakukannya dengan senang hati. Contoh seperti dalam memperingati kemerdekaan indonesia sekolah sampk santa maria 2 malang mengadakan lomba lomba seperti, lomba cipta dan baca puisi. Dan bisa juga melakukan study tour ke wilayah untuk belajar seperti study tour ke WESB, mengadakan pentas seni yang dapat mengembangkan potensi setiap siswa, dan masih banyak lagi.


0 komentar:

Posting Komentar